Saturday, March 25, 2006

Back to Yogya

Terbang ke Yogya lagi. Senang berjumpa dengan kota yang tentram ini. Agenda: menyelenggarakan pelatihan media relation buat internal team, termasuk para distric coordinator. Sukses, setidaknya menurut peserta dan teman-teman. Bahkan belakangan peserta dari proyek lain, meminta ijin untuk menggunakan konsep dan materi pelatihan, plus teman-teman tim sebagai narasumber. Usai pelatihan hari Selasa, saya masih harus terus di Yogya, mengurusi media program untuk konferensi jaringan pengawas pengadaan barang dan jasa.

Image hosting by Photobucket

foto bareng Ken Wheeler, konsultan
komunikasi dari Virginia, AS, yang ikut jadi observer


Kalau ada yang kurang, barangkali ya soal makan. Mungkin karena dibebani tanggung jawab pelatihan, dan sekaligus memonitoring kegiatan media relation untuk konferensi, sejak Minggu hingga Kamis kegiatan makan tidak sungguh-sungguh dinikmati. Kecuali saat malam Kamis, kami rombongan kecil makan gudeg di kawasan Tugu, sambil lesehan berdiskusi tentang banyak hal. Dengan Mas Topo, sambil naik becak, kami bicara tentang pekerjaan. Lumayan bernas, meski singkat.

Image hosting by Photobucket

Beringharjo, salah satu sudut Yogya

Acara konferensinya sendiri akhirnya berjalan bagus, dan cukup mendapat perhatian media lokal serta nasional. Saya terbang kembali ke Jakarta hari Jumat. Capek. (ah)